Trafik Pengunjung Turun saat Komentar Anonim Di matikan

PENONAKTIFAN KOMENTAR ANONIM (Pengguna Alamat URL)

Maaf untuk beberapa bulan ini pengguna anonim (pengguna dengan alamat URL) tidak bisa berkomentar disini, mungkin ketidaknyamanan ini terjadi sekitar bulan oktober yang lalu. Banyak sebagian dari rekan pembaca yang bertanya dan mengeluhkan hal ini kepada saya melalui surat email. Padahal sebelumnya masih bisa untuk melakukan tanya jawab di beberapa artikel yang saya tampilkan.

Mengapa di bikin begitu??

"Sebenarnya penonaktifan pengguna anonim terpaksa saya lakukan untuk mengurangi banyaknya komentar spam yang masuk di sini (Eyuana.Com). Banyaknya iklan masuk dan beberapa pertanyaan yang isinya tidak bersangkutan dengan tulisan artikel yang saya buat."
Tidak disangka dengan penonaktifan komentar anonim ternyata membuat trafik pengunjung saya menurun drastis. Dan membuat saya agak sedikit mengelus dada saat melihat kejadian ini di grafik pengunjung saya. Hal ini juga saya rasakan karena banyaknya komentar masuk ke kotak email. Dengan permintaan maaf yang sebesar-besarnya dengan berat hati pula saya harus meninggalkan beberapa pertanyaan dari rekan-rekan pembaca setia Eyuana. Menurut data grafik yang saya dapatkan, pengunjung anonim yang paling banyak adalah tentang coretan saya mengenai tutorial tentang pembahasan teknik elektronika. Karena bisa di bilang elektronika merupakan hobby saya sehingga tulisan yang paling banyak dimuat di Eyuana.Com adalah tentang dunia bidang teknik walaupun tidak menutup kemungkinan untuk artikel yang lainnya juga masih banyak pengunjung yang menggunakan komentar anonim untuk meninggalkan jejaknya disini.

Sebenarnya sempat saya pikirkan untuk masih menggunakan komentar anonim dengan moderasi seperti verifikasi chapcha maupun verifikasi admin untuk menunggu persetujuan terlebih dahulu. Tapi saya masih berfikir dua kali untuk menggunakan metode ini. Disamping kurangnya kemudahan bagi para pembaca, sekaligus saya pun tidak setiap hari bisa duduk di depan komputer untuk membuka dan mem-verifikasi komentar satu per satu untuk ditampilkan dihalaman artikel. Jadi saya mohon maklum apabila penonaktifan komentar ini saya lakukan demi kenyamanan kita bersama dan artikel ini bisa berguna untuk kita semua.

CARA BARU UNTUK BERKOMENTAR :

Bagi yang sudah mendaftarkan diri dengan menggunakan komentar terdaftar, seperti Google,Wordpress,Open Id, dsb hal ini tidak menjadi masalah. Tapi bagi yang belum tahu cara penggunaanya dan masih bingung untuk menggunakan layanan ini. Saya sarankan untuk menggunakan akun google saja agar lebih mudah. Hal ini bisa ditanyakan kepada teman yang lebih ahli atau bisa dipelajari sendiri  di sini .

Jika sudah mendaftar, silahkan anda masuk (Log In) dan gunakan profil google plusmu untuk berkomentar. Jangan lupa berikan foto dan keterangan yang jelas tentang diri anda. Dan saya ucapkan selamat bergabung kembali, silahkan berkomentar ataupun anda bisa memberikan kritik dan saran kepada kami, Namun dengan persyaratan komentar dan kritik tidak menimbulkan pertanyaan yang bersifat sara. Terimakasih..... !!!


Artikel Tentang : Trafik Pengunjung Turun saat Komentar Anonim Di matikan - Eyuana.Com
Jika suka kasih jempolnya ya

14 comments

lanjutkan pakde :)
artikel teknik elektronya mantap

Balas

Emang iya sih, komentar anonim dimatikan supaya kita gak capek menghapusin spam. Mendingan tambah komentar facebook aja. hehehe

Balas

@PAK SUCIPTO :
Hehe... cuma sekedar coretan aja pak dan kegiatan praktek sendiri untuk menghilangkan rasa bosan saat di rumah.

@Bang Ridho :
Iya bang ridho soalnya blogspot fiturnya harus dilakukan secara manual. Layanan tidak seperti di wordpress ya bang.hehe
Kalau tambah fb / disguss biasanya nanti masalah timbul saat loading mas, blog jadi lambat untuk diakses.

Balas

@Pusat Pengetahuan dan Teknologi:
Saya dulu pernah pakai disqus waktu pakai blogger. Balas komentarnya sih enak, tapi emang iya kadang loadingnya lama. Tapi enak juga ada iklannya. hehhee

Balas

Iya bang ridho biasanya memang seperti itu... makanya saya lebih suka pake yang fitur bawaan saja.hehe

Balas

emang sebaiknya dinonaktifkan mas komentar anonim ... :)

Balas

@info menarik:
Iya mas karena kalo tidak dihapus saya capek untuk menghapus satu persatu

Balas

Anonim tanda tak mampu.... he..he..he... saya enggak loh...

Balas

@mbak yuni:
ya begitulah biasanya mbak yang dilakukan para komentar untuk menyisipkan sebuah link. Tapi jika ada yang mau menggunakan link alamat URL masih bisa menggunakan alamat Open ID.

Balas

@ Prisma Try Laksana:
Iya begitulah yang sedamg saya alami mas :-)

Balas

anonym kok malah pada masuk spam ya di blog saya.
Btw terima kasih banyak udah masuk di partner :)

Balas

Oke mas sama2.... :-)
iya walaupun masuk spam tapi kadang bisa lolos mas :smoke

Balas

Wah makin mantap aja, eyuana.com .. Salut deh sama adminnya

Balas

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :