logoblog

Penonaktifan Komentar Open ID di tahun 2018

logo open ID


Karena jarang aktif ngeblog dan jarang sekali untuk membuat artikel bahkan membalas komentar dari para pembaca Eyuana.Com beberapa hari ini saya dapat pemberitahuan dari google bahwa google telah menonaktifkan komentar yang terkoneksi dengan Open ID di blog ini

peringatan dari google

Google telah mengupdate beberapa fitur termasuk kolom komentar, dsb. Dan termasuk blog ini masih menggunakan struktur kolom komentar lama yaitu thread komentar / komentar bertingkat yang sudah saya modifikasi sebelumnya. 
Dengan berat hati saya mohon maaf apabila pembaca yang ingin membalas komentar / menulis komentar agak kesulitan karena adanya dampak update ini. 
Mungkin beberapa waktu.... blog ini akan saya lakukan perbaikan (maintenance) agar kendala tersebut cepat teratasi. Karena kotak komentar yang saya punya sekarang susah di akses / di klik. Beberapa emoticon juga tidak berfungsi dengan baik. 

Mungkin nanti beberapa komentar tidak akan tampil di blog ini karena saya akan update kolom komentar dengan menggunakan kolom komentar yang terkoneksi langsung dengan   Google+  . Hal ini seperti yang saya lakukan pada tahun 2015 yang lalu saat saya menonaktifkan komentar Anonim. Saat saya menonaktifkan komentar anonim juga mempengaruhi trafik pengunjung Eyuana.Com yang saya tulis di artikel >> PENONAKTIFAN KOMENTAR ANONIM (Pengguna Alamat URL).

Dan di 2018 ini resmi komentar yang menggunakan Open ID tidak bisa lagi untuk berkomentar di blog ini lagi. Hanya pembaca yang mempunyai akun gmail yang dapat berkomentar di blog ini. Mungkin jika masih banyak pembaca yang berkomentar dengan menaruh link aktif yang berlebihan atau  Nyepam kemungkinan akan saya tutup permanen kotak komentarnya atau saya matikan script link aktif yang berada di kotak komentar blog ini.


Terimakasih Atas Perhatiannya

[Eyuana.Com] 
Artikel Tentang : Penonaktifan Komentar Open ID di tahun 2018 - Eyuana.Com

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :