Alasan Bayi Memasukkan Benda Kedalam Mulutnya

Mempunyai seorang bayi kecil adalah suatu dambaan setiap manusia normal. Rasa gemas disertai rasa menyenangkan, tapi terkadang Anda merasa kesal saat melihat si kecil mulai hobi memasukkan semua benda ke dalam mulutnya. Berbagai cara Anda lakukan untuk mengalihkan perhatiannya agar tidak lagi memasukkan benda ke dalam mulutnya.
alasan bayi dan tingkah laku
Tahukah Anda apa penyebab si kecil semakin hobi memasukkan benda ke dalam mulutnya? 
Kali ini '' Pusat Pengetahuan dan Teknologi '' akan mengupas alasan tersebut untuk anda yang baru belajar mengenal sifat-sifat bayi.
 
Bayi dan balita juga butuh mengekspresikan perasaan dan pikirannya lho, sama seperti orang dewasa. Sayangnya saat itu mereka belum fasih berbicara seperti orang dewasa. Jadi, dengan memasukkan jari ke mulut merupakan satu-satunya cara mereka berkomunikasi, mengekspresikan pendapat dan perasaan mereka.

Bukan hanya orang dewasa saja lho yang ingin selalu diperhatikan, si kecil juga ingin diperhatikan. Caranya, dengan menggigit atau memasukkan benda ke dalam mulut demi mendapatkan perhatian Anda yang mungkin sedang sibuk.

Bayi dan balita adalah bibit-bibit cerdas yang penuh rasa ingin tahu. Mereka selalu penasaran terhadap benda yang ada di sekitarnya. Mereka akan berusaha mencari tahu dengan indera yang mereka miliki, mulai dari melihat, merasakan dengan kulitnya, menciumnya, sampai menjilatnya dengan lidah.

Saat gemas atau marah, ia akan meraih benda terdekat dan memasukkannya ke dalam mulut kemudian menggigitnya. Hal ini wajar dilakukan sebagai wujud yang menunjukkan ia sedang gemas atau marah.

Sekian semoga artikel saya dapat menambah wawasan anda...... !!!
Artikel Tentang : Alasan Bayi Memasukkan Benda Kedalam Mulutnya - Eyuana.Com
Jika suka kasih jempolnya ya

3 comments

Biasanya bayi selalu punya ingin tau sehingga respon yang paling mudah untuk mersakan adalah dengan mulutnya... Sehingga jika anda pemilik bayi sebaiknya berhati2 jika bayi tersebut memakan bnda yg bisa membahayakan dirinya

Balas

Kalau gak salah saya pernah baca juga, kalau bayi memasukkan apa saja ke mulut itu untuk meransang pertumbuhan gigi-giginya. Sekaligus saraf sensoriknya mengenali barang-barang via giginya.

Balas

@Ridho rhoma:
Yang seperti itu bang ridho yang sering dilakukan bayi sewaktu mmasih kecil karena juga rasa ingin tahunya yang makin tinggi. Untuk lebih jelasnya mungkin pak Sucipto lebih ahli kalo di bidang ini.hehe

Balas

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :