logoblog

Pentingnya Kecepatan Website Untuk Sukses Online

Tidak dipungkiri lagi bahwa media promosi online sekarang lebih diminati dan digemari oleh para pelaku bisnis usaha. Baik usaha dibidang jasa perawatan kolam renang, penjualan makanan minuman cemilan, fashion dan bahkan sampai pemilik usaha propertypun sekarang lebih memilih berpromosi lewat media online untuk memaksimalkan penjualan dari produk mereka. Di samping itu dengan metode ini jika kita lihat dari segi marketing, prospek kedepan untuk menembus pasar lebih mudah, praktis dan efisien.  Di sisi lain informasi terbaru tentang produk yang kita jual ini menjadi lebih cepat di terima ke konsumen dan target sasaran pemasaran menjadi lebih luas. Adapun salah satu cara untuk bisa mempromosikan produk kita adalah dengan menggunakan sarana media website. Anda bisa menggunakan website gratis maupun website berbayar untuk bisa menggunakan dan memperkenalkan produk anda kepada para konsumen dan calon konsumen. Gunakan bahasa yang bagus mudah dicerna, susunan bahasa yang memikat serta dapat menarik perhatian pengunjung website. Hal ini diperlukan  agar pengunjung website maupun konsumen tidak hanya sekali atau bahkan dua kali saja mengunjungi website anda hanya dikarenakan tampilan website yang kurang menarik dan dengan bahasa penulisan yang tidak mudah dicerna atau sulit dipahami. Untuk membuat tampilan website yang bagus memang susah jika anda tidak mempunyai bekal ilmu tentang cara membuat coding dan anda bukanlah seorang programer yang profesional di bidang pembuatan website. Namun menurut penulis eyuana.com hal ini jangan terus dijadikan alasan untuk anda berkecil hati dalam mengembangkan potensi kemajuan bisnis anda ke depan. Jika anda punya uang lebih, masalah ini dapat diatasi dengan anda membayar seorang programer jasa pelayanan pembuatan website ataupun dengan meminta bantuan rekan kerja yang paham mengenai IT terutama untuk koding mengenai html dan css. Jika saya tidak punya uang lebih? Nah syaratnya anda harus banyak belajar lagi dan banyak membaca buku seputar pembuatan website dan teknik untuk meningkatkan trafik pengunjung website anda seperti apa yang akan kita ulas nanti pada artikel ini.

Website yang Cepat Mendatangkan Banyak Pengunjung 


website cepat eyuana
Apakah hanya bermodal website dengan tampilan yang bagus dan menarik saja bisa mendatangkan banyak pengunjung? Tentu saja tidak semudah itu. Website dengan tampilan menarik dan susunan gaya bahasa marketing yang bagus adalah faktor penting dalam sebuah website, namun yang perlu anda ketahui adalah kecepatan website merupakan faktor penentu dan kesuksesan anda dalam membangun website yang profesional dan mendatangkan banyak pengunjung. Seperti halnya jika anda berkunjung ke sebuah warung namun dengan pelayanan yang lama padahal saat itu posisi anda sedang menunggu bus jemputan. Bagaimana perasaan anda saat itu? Marah, kesal atau bahkan campur aduk mungkin bisa dijawab sendiri pertanyaan tersebut di benak anda masing-masing. Keadaan tersebut juga sama halnya jika diterapkan pada website anda dengan loading halaman yang lama mengakibatkan pengunjung jengkel dan bahkan jika sudah terlewat batas kejengkelannya pasti akan menutup tampilan website pada browser mereka dan akan mencari website lain dengan loading yang cepat dan bisa memanjakan mereka dengan tampilan yang menarik lainnya. Itulah dunia online, tidak memandang teman, saudara maupun tetangga. Sebab pengunjung yang mengakses website anda merupakan orang yang berasal dari berbagai daerah, kota dan negara yang berbeda. Maka seperti petuah saya yang paling sesuai adalah "siapa cepat dia dapat". Inti arti dari petuah saya tersebut adalah jika anda ingin sukses online dengan sarana promosi website, maka sebaiknya anda harus memaksimalkan kecepatan website anda dengan baik.

 

Bagaimana Cara Mempercepat Website untuk Sukses Online??

Ada banyak teknik cara memaksimalkan performa website anda. Disini saya akan membagikan pengetahuan saya mengenai cara mengoptimasi halaman website dan konten yang pernah saya lakukan ke beberapa website dan blog milik saya yang hasilnya lumayan baik untuk mendatangkan banyak pengunjung. Sebelum anda menggunakan tool advance penguji kecepatan loading website seperti GTmetrik, Google PageSpeed, dan sebagainya sebaiknya tetaplah fokus dulu pada design halaman dan isi konten pada website anda. Hal ini sebenarnya sangat sepele namun sering diabaikan oleh para pembuat website. Langkah awal untuk sukses online, mendatangkan banyak trafik pengunjung adalah anda harus perhatikan cara mempercepat website berikut ini :

1. Minimalkan Ukuran Gambar pada Website
Gambar memang diperlukan untuk menarik perhatian pengunjung, sebagai tambahan pemanis produk yang akan ditampilkan. Namun perlu diketahui bahwa terlalu banyak gambar yang terpasang akan mempengaruhi kecepatan loading saat membuka halaman sebuah website. Gunakan gambar seperlunya saja jangan berlebihan. Kompres gambar seminimal mungkin atau anda bisa merubah gambar tersebut ke format Base64. Dan untuk background ataupun tombol button link anda bisa menggantinya dengan CSS saja agar loading lebih ringan.

2. Buat Website agar Tampilan Lebih Responsive
Maksudnya disini adalah rubah tampilan website anda agar dapat otomatis menyesuaikan dengan tampilan resolusi layar pengunjung anda. Karena tidak semua pengunjung membuka website dengan menggunakan layar dengan resolusi besar. Sekarang banyak pengunjung lebih menyukai membuka halaman website menggunakan smartphone maupun tablet daripada menggunakan laptop karena lebih praktis dan bisa diakses dimana saja. Rubah tampilan website anda menjadi lebih responsive mobile friendly atau gunakan plugin AMP (Accelerated Mobile Pages) untuk mempercepat kinerja website.

3. Thema Premium Agar Sukses Online
Banyaknya animasi dan efek yang berlebihan pada thema bawaan website juga berpengaruh terhadap kecepatan. Salah satu cara adalah menggunakan thema premium. Kurangi penggunaan javascript ataupun plugin yang tidak terlalu terpakai, pilih thema yang ringan namun tetap SEO friendly agar meningkatkan trafik kunjungan yang berdampak membawa kesuksesan untuk kemajuan bisnis usaha online anda di masa mendatang.
4. Gunakan Hosting yang Berkualitas (Point Penentu & Penting)
Salah satu faktor penentu kecepatan loading website untuk sukses online lainnya adalah dengan menggunakan layanan hosting yang berkualitas. Dalam hal memilih hosting saya menyarankan untuk menggunakan penyedia hosting dalam negeri saja jika target pengunjung anda berasal dari Indonesia.

 

Hosting Indonesia dengan Kecepatan Terbaik

Seperti yang saya utarakan di atas bahwa kecepatan hosting adalah sangat penting untuk meraih sukses dalam bisnis online. Salah satu penyedia layanan hosting tercepat di indonesia berdasarkan pengalaman saya selama ini dalam membantu pembuatan website profesional adalah dengan menggunakan jasa pelayanan hosting dari Dewaweb. Mengapa demikian? Iya, karena selain harga hosting murah. di sana sudah menggunakan teknologi cloud web hosting yang terintregrasi oleh banyak server yang saling berkaitan sehingga apabila salah satu server mereka down maka otomatis server yang lain akan membackup, sehingga sangat kecil sekali terjadinya downtime atau kegagalan server pada website dibanding jika kita menggunakan teknologi hosting tradisional (share hosting). Sehingga dalam kasus tersebut teknologi cloud hosting sangat menguntungkan saya sebagai salah satu pengguna dari layanan mereka. Kita tidak akan kehilangan waktu dan pengunjung ketika sever web bermasalah. Selain itu, dewaweb juga menyediakan paket hosting tercepat dalam berbagai varian pilihan paket dan harga. Harga hosting disediakan untuk pembuat website pemula, amatir sampai kelas master di sini.

Daftar Harga Hosting Tercepat Dewaweb Tahun 2019


1. Paket Hosting Cepat Scout -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 500 MB, harga Rp. 20ribu,- per bulan)

2. Paket Hosting Cepat Hunter -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 2 GB, harga Rp. 40ribu,- per bulan)

3. Paket Hosting Warrior -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 3 GB, harga Rp. 90ribu,- per bulan)

4. Paket Hosting Guardian -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 6 GB, harga Rp. 140ribu,- per bulan)

5. Paket Hosting Crusader -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 10 GB, harga Rp. 250ribu,- per bulan)

6. Paket Hosting Paladin -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 20 GB, harga Rp. 600ribu,- per bulan)

7. Paket Hosting Oracle -- Gratis Domain !!--
(Kapasitas 30 GB, harga Rp. 1,2juta,- per bulan)

KETERANGAN : 
Gratis Domain diberikan di semua layanan paket hosting dan berlaku untuk selamanya, dengan syarat minimal pemesanan hosting selama 1 (satu) tahun. Domain TLD gratis berlaku exstensi .com, .org, .info, .biz, .net dan domain indonesia berexstensi .co.id, .biz.id, .my.id, .web.id, .or.id, .ac.id, .sch.id. Khusus untuk domain indonesia membutuhkan persyaratan dokumen untuk di registrasikan ke PANDI (Penyedia Nama Domain Indonesia).

Dilengkapi dengan Cpanel terbaru dan server cloud hosting dari Intel Xeon Gold terbaru, LiteSpeed Cache, serta teknologi canggih yang lain membuat performa kecepatan website menjadi lebih stabil. Apabila kita membeli paket hosting level Warrior ke atas, maka kita akan mendapatkan bonus berupa thema WP Premium dari Divi Elegant Themes, 1 (satu) plugin premium dari Divi Elegant Themes, dan satu paket E-book yang dapat kita unduh secara gratis untuk meningkatkan peluang pasar bisnis online yang anda jalani.
gambar ninja kartun
Saya sendiri sudah membeli dan merasakan enaknya menggunakan hosting dari dewaweb di salah satu website client saya  yang saat ini bergelut di bidang jasa perawatan kolam renang online di jabodetabek. Sampai saat ini belum ada keluhan yang saya rasakan karena setiap keluhan akan langsung di layani dengan oleh tim support dari Ninja tangguhnya yang selalu online dalam waktu 24 jam sehari untuk melayani pertanyaan dan keluhan dari pelanggan.

Jika anda tertarik untuk menggunakan layanan dari Dewaweb silahkan mengunjungi website dewaweb dengan mengklik link gambar di bawah ini untuk mendapatkan promo dan potongan harga terbaru di tahun 2019 ini :

hosting cepat untuk sukses online

Terimakasih sudah membaca artikel saya tentang "Pentingnya Kecepatan Website Untuk Sukses Online". Penulis berharap kepada pembaca agar di tahun baru 2019 ini, usaha bisnis online yang dijalankan lebih maju dan berkembang lagi dalam mengelola sebuah website sebagai media promosi online yang baik. Dan bagi pemula yang baru berkecimpung di dunia online jangan patah semangat karena untuk mencapai sukses online diperlukan kesabaran dan waktu untuk meningkatkan pemasaran produknya. Banyak berlatih dan terus belajar adalah kunci untuk menggapai hasil yang memuaskan di masa mendatang.
Penulis : Endi Yuana Suharmawan
Sumber : Sumber diambil dari Pengalaman Pribadi

Artikel Tentang : Pentingnya Kecepatan Website Untuk Sukses Online - Eyuana.Com

6 komentar

Ternyata hosting sangat berpengaruh terhadap kecepatan website.

Balas

Iya betul, kecepatan website dipengaruhi oleh kinerja hosting juga. Ada banyak jenis hosting dan anda harus bisa membedakannya. Cloud hosting dan VPS adalah solusinya. Untuk sekedar bisnis biasa pake cloud hosting sudah bagus dan cepat. :)

Balas

Trima kasih pk.ternyata hosting berpengaruh dlm kecepataan website.makasih bnyk atas berbagi ilmu tentang website.

Balas

hehe keren artikelnya semoga menjadi pemenang di kompetisi dewaweb mba

Balas

dodihermawan.com
hehe keren artikelnya semoga menjadi pemenang di kompetisi dewaweb mba

Balas

Terima kasih. Sangat bermanfaat artikelnya

Balas

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :