logoblog

Efek Buruk Minuman Bersoda

Buat temen-temen yang selama ini suka minuman bersoda segeralah katakan stop karena berdasarkan penelitian di laboratorium Pusat Pengetahuan dan Teknologi , ternyata minuman bersoda banyak mengandung efek bahaya untuk kesehatan kita semua (Prof. Dr. Beyes ). Banyak dari kita yang tidak menyadari mengkonsumsi soda secara berlebihan akan berdampak buruk bagi tubuh, dengan kadar kadar gula dan kafein tinggi diikuti jumlah kalori berlebihan bisa menyebabkan penyakit diabets dan jantung.
Sebagian dari kita menganggap adalah hal biasa untuk mengonsumsi kafein ketika meminum obat atau tidak masalah bila berat badan bertambah setelah mengonsumsi minuman dengan pemanis. Namun, dampak jangka panjang bila Anda mengonsumsi minuman bersoda secara teratur jelas tidak bisa diabaikan.

efek buruk soda


Berikut ini efek yang ditimbulkan karena terlalu sering mengkonsumsi minuman soda :

1. Menjadi gemuk

Menurut penelitian Nurse’s Health Study, yang memantau kesehatan 90.000 wanita selama delapan tahun, minum soda setiap hari dalam sepekan akan menambah berat badan 4,5 kilogram selama empat tahun.

2. Penyakit Jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2007 dalam jurnal Circulation dari American Heart Association, subjek penelitian yang minum soda setiap hari selama empat tahun memiliki kesempatan 25 persen untuk mengembangkan tingkat gula darah tinggi. Mereka juga kemungkinan 32 persen lebih besar untuk mengembangkan kadar kolesterol “baik” yang lebih rendah.

Nurse’s Health Study juga menemukan bahwa wanita yang minum lebih dari dua minuman manis setiap hari memiliki risiko 40 persen lebih tinggi terhadap serangan jantung atau kematian akibat penyakit jantung daripada mereka yang jarang meneguk minuman manis.

3. Penyakit Diabetes

Hasil Nurses ‘Health Study mengungkap bahwa wanita yang mengatakan mereka minum satu atau lebih porsi minuman ringan dengan pemanis atau minuman buah setiap hari, kemungkinan dua kali lipat lebih untuk mengembangkan diabetes tipe 2 selama studi dilakukan daripada mereka yang jarang mengonsumsi minuman tersebut.


4. Efek soda diet pun sama

Beberapa penelitian, termasuk studi 2007 yang diterbitkan jurnal Circulation, menunjukkan bahwa soda diet juga memiliki beberapa efek yang sama pada kesehatan seperti soda biasa, meski produk ini mengklaim tidak ada atau mengandung sangat sedikit gula.
Artikel Tentang : Efek Buruk Minuman Bersoda - Eyuana.Com

1 komentar:

Yupps lebih tepat lagi adalah minum air putih 8 gelas sehari

Balas

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :