logoblog

"KASIAT REMPAH - REMPAH "

Topik : Mengupas habis khasiat Rempah - rempah (di poskan oleh : Beyes)


khasiat rempah rempahkhasiat jahe

Seperti yang kita ketahui bersama, Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat terkenal akan sumber daya alam yang dimilikinya. Salah satu yang paling mendapat perhatian mancanegara yaitu rempah – rempah. Tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan dasar / bumbu khas cita rasa Indonesia, rempah-rempah juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

  • Bawang Putih : bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes, wasir, asma, sakit mata, flu, batuk , menurunkan kolesterol, mencegah kanker perut dan usus besar, membantu menaikkan berat badan bayi yang terlalu kecil, dan meningkatkan stamina tubuh.
  • Bawang Merah : bermanfaat bagi penderita diabetes, jantung, batuk, masuk angin, disentri, hipertensi, bisul, sariawan, serta menormalkan persentase kolesterol dalam darah.
  • Cengkeh : bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi, bau mulut, masuk angin, radang lambung, kolera, sakit kepala, sakit telinga, diabetes, stres, gangguan pencernaan, merangsang aromatic pernapasan, membersihkan darah serta meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Ketumbar : bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah, meredakan influenza, pusing, muntah – muntah, wasir, radang lambung dan payudara , campak, masuk angin dan tekanan darah tinggi.
  • Kunyit : bermanfaat bagi penderita penyakit bronchitis, alzhaimer’s, mengahmbat penyebaran kanker payudara, meredakan nyeri pada sendi, mencegah diabetes, mencerahkan kulit, serta dapat menghilangkan bekas jerawat.
  • Kencur : bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit batuk,  tenggorokkan gatal, sakit kepala, radang lambung, radang anak telinga, masuk angin, influenza, diare, keseleo, mata yang pegal, tubuh yang lelah, menghilangkan darah kotor, dan melancarkan haid.
  • Jahe : bermanfaat meringankan kerja jantung dalam memompa darah, menurunkan tekanan darah yang tinggi, membantu tubuh mencerna dan menyerap makanan, mencegah stroke, serangan jantung,  menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan batuk kering, radang tenggorokan, serta menetralkan radikal bebas.
  • Temulawak : bermanfaat untuk menurunkan demam, menambah nafsu makan, mengobati gangguan pada hati, diare, maag, sakit kuning, pegal – pegal, perut kembung, menurunkan lemak dalam darah, menghambat penggumpalan darah, meningkatkan imunitas tubuh.
  • Cabe atau Lombok : Beberapa manfaat dari cabe atau lombok adalah :Menurunkan berat badan Bagi seseorang, sambal dan irisan cabe bisa membuat makanan yang disantap lebih nikmat. Selain itu juga bisa meningkatkan metabolisme. Penelitian menunjukkan senyawa utama dalam cabe memiliki pengaruh termogenik dan bisa menyebabkan tubuh membakar kalori selama 20 menit setelah makan , Menjaga kesehatan jantung Penelitian menunjukkan bahwa dalam budaya yang memakan paling banyak makanan pedas memiliki kejadian serangan jantung dan stroke terendah. Kemungkinan karena cabe bisa mnegurangi pengaruh buruk dari LDL (kolesterol buruk) dan capsaicin mungkin memerangi peradangan, yang dianggap sebagai faktor risiko bagi masalah jantung.
    Artikel Tentang : "KASIAT REMPAH - REMPAH " - Eyuana.Com

    13 komentar

    kl bawang putih sm cabe tambah garem dikit sm micin diuleg...jdi deh sambel bawang.....xixiii..
    khasiatnya selain bikin perut kenyang jg ngirit...heheeeh...

    Balas

    wah kasiat yang bagus.... Makasih prend.

    Balas

    cita rasa indonesia.... Mantap gan !!! thanks infonya

    Balas

    Ternyata bumbu masakan ada manfaatnya juga ya? Tambah ilmu benget nich.

    Balas

    Dari : Putri Ayu Lestari (Jakarta)
    Wah ternyata rempah rempah manfaatnya banyak banget. Aku baru tahu setelah membaca artikelnya. Bagus banget nich. Kebetulan aku lagi ada tugas bikin makalah tentang kesehatan. Makasih ya mas :))

    Balas

    artikelnya menarik

    Balas

    MAKASIH YA ARTIKELNYA

    Balas

    KEREN AMAT NICH

    Balas

    Mas ijin nge-share ya. Makasih infonya

    Balas

    Mas kebetulan aku ada tugas bikin makalah tentang kesehatan. Aku bingung mau ambil topik apa. Tapi setelah baca artikelnya aku nemuin ide nich. Haha makasih banget ya

    Balas

    Mas Update Terus Artikelnya

    Balas

    haha sambel bawang ??? jangan lupa petene.hehe

    Balas

    iya soulmate terimakasih

    Balas

    SUGENG RAWUH (WELCOME)
    Tuliskan komentar anda di bawah ini :