logoblog

Iklan Adsense Untuk Menambah Pendapatan Penulis

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada GOOGLE yang sudah mengijinkan saya untuk menjadi publisher Adsense di blog ini. Sebenarnya tulisan ini adalah tulisan wujud rasa syukur saya yang sudah lama sekali sejak tahun 2011 mengajukan permohonan untuk menjadi publisher adsense dan baru tahun ini penulis diberi mandat untuk berhak menayangkan iklan google di blog kesayangan saya. Karena menjadi seorang publisher adsense sangatlah susah dan diperlukan kesabaran yang tinggi untuk konsen terhadap artikel yang berkualitas dan menarik pembaca di luar sana seperti anda yang saat ini membaca artikel ini. Mungkin saat itu trafik pengunjung blog ini tidak seperti saat ini yang mencapai 400 s.d. 800 pengunjung per hari yang menemukan artikel saya melalui bookmarks situs saya maupun menemukannya di pencarian google.com maupun google.co.id.

gambar trafik eyuana di blogger

gambar trafik eyuana di google

Walaupun sebenarnya pengunjung blog ini belum menembus angka 1000 perhari, namun penulis bersyukur karena tulisan yang awalnya hanya untuk catatan pribadi dan sebagai media informasi ini dapat membantu teman-teman yang sedang membutuhkan jawaban ataupun tutorial yang dicarinya saat ini baik seputar elektronika maupun artikel pengetahuan yang lain.

Sejarah Pahit Daftar Adsense di Blog Eyuana

Tujuan saya menambahkan tampilan tayangan iklan di blog Pusat Pengetahuan dan Teknologi ini adalah sebagai seorang penulis yang tidak dibayar adalah suatu keharusan mempunyai penghasilan tambahan dari jerih payahnya selama ini untuk menulis karya karyanya yang beredar luas di internet seperti saat ini. Yang kadang menulis dengan berjam-jam dengan susahnya mengumpulkan berbagai referensi dari buku ataupun sumber yang lain kadang ada saja penulis yang tidak bertanggung jawab mengcopy hasil karya kita dan mempublikasikannya di tempat lain tanpa mencantumkan link sumbernya hal tersebut sebenarnya bikin nyesek kalau dipikirkan terus menerus. ha...ha... :D :D

Dan jalan satu-satunya apabila menemui penulis COPASER adalah ikhlas dan biarkan saja toh google pasti lama kelamaan akan tahu mana tulisan asli dan mana tulisan hasil copy paste tanpa kita harus melaporkannya ke pihak DMCA maupun pihak google sendiri atas pencurian karya tersebut. Setiap blogger pasti mengalami plagiat copy paste. Dan jujur saya sendiri pernah melakukan hal tersebut saat awal-awal ngeblog dulu di tahun 2011. Memang sangat enak dan mudah jika melakukan plagiat copy dan paste, namun tahukah kamu bahayanya?? Iya bahayanya disamping penulis asli kesal dan marah adalah postingan kamu tidak akan bertahan lama di hasil serp pencarian. Paling jika mampu menembus di halaman pertama google hanya bertahan sekitar 1-3 bulan saja dan akhirnya tenggelam di halaman terakhir. Parahnya lagi adalah postingan tersebut tidak lagi terindek dan di hapus oleh pihak google. Sehingga jika tidak ingin kejadian itu menimpa blog kamu mulai sekarang berhentilah untuk melakukan pekerjaan copy dan paste tersebut, mulailah untuk melatih diri melahirkan karya yang bagus dan membantu orang lain dalam pemberian materi artikel ataupun tutorial yang berguna untuk mereka. Dan apabila kamu terkendala waktu dan ide untuk menulis kamu bisa menyalin isi point penting dari sumber lain namun jangan lupa untuk mencantumkan link aktif ke sumber yang kamu kutip yang jika di klik akan menuju blog sumber tersebut.

Contoh penulisan link sumber :


Dengan begitu kamu akan mempunyai nilai plus dan artikel yang anda terbitkan akan di sukai banyak orang, dan pembaca akan memberi nilai trust atau kepercayaan terhadap tulisan kamu dan di suatu saat nanti banyak pengunjung yang mencari dan menyebarkannya ke media sosial apabila karya tulisan kamu tersebut bagus.

Kembali lagi ke pembahasan penayangan iklan di blog ini, 

Mengapa saya baru di terima di google adsense selama menunggu 6 tahun ?? Ya itu alasannya banyaknya artikel yang bukan hasil karya sendiri menyebabkan saya di tolak setiap mengajukan diri untuk menjadi mitra google adsense. Dan akhirnya saya menghapus semua artikel yang bukan hasil karya saya di blog ini pada tahun 2013 yang lalu. Dan hal itu menyebabkan banyaknya halaman yang eror di blog saya ini atau sering disebut dengan "ERROR 404 HALAMAN TIDAK DITEMUKAN" pada laporan di alat search consule webmaster saya. Sehingga saya harus memperbaiki kembali masalah tersebut dengan menghapus index satu-persatu di alat webmaster saya dan menunggu hasil crawling url dari google untuk menyempurnakan blog ini. Dan baru di tahun 2014 blog saya mulai bersih dan saya mulai menulis dengan menghasilkan karya dari ide sendiri sampai saat ini. Namun perjalanan panjang terjadi..... bahwa menjadi seorang penulis pemula sangat susah untuk mendatangkan trafik pengunjung ke blog ini, ditambah lagi kalau tulisan kita tidak berbobot pasti sepi pengunjung. Dengan melatih diri setiap hari dan pada saat itu di bantu beberapa teman penulis ahli lainnya (yang sekarang jarang aktif) akhirnya secara pelan dan perlahan alhamdulilah banyak pengunjung yang mampir ataupun tidak sengaja berkunjung ke blog ini dengan tujuan mencari topik artikel maupun tutorial yang sedang mereka cari.

Mengapa Harus Pasang Iklan di Blog Ini ??

Dengan adanya penayangan iklan ini akan menambah semangat penulis Eyuana membuat karya tulisan yang dapat di nikmati dan menambah pengetahuan atau bahan pembelajaran pembaca secara gratis dan imbal baliknya adalah saya mendapatkan ganti rugi dari hasil jerih payah saya selama ini sekedar untuk membeli kopi dan cemilan di ruang kerja saya. Saya juga tidak mengharuskan anda untuk mengeklik iklan tersebut, sehingga sampai disini tidak ada unsur paksaan sama sekali bagi anda yang berkunjung di blog ini. Tampilan iklan pada blog ini biasanya menyesuaikan dengan topik pada artikel, sehingga akan membantu pembaca yang sedang membutuhkan informasi pembelian produk perlengkapan di luar sana sesuai dengan topik tulisan yang sedang dibaca.

Sebagai pemain baru di dunia adsense ini saya dituntut untuk belajar banyak hal lagi mengenai bisnis internet dan kerja sampingan untuk bisa mengganti biaya upload kuota internet saya yang saya pakai setiap harinya dan mudah-mudahan kedepannya nanti bisa memenuhi kebutuhan hidup saya sehari-hari untuk sekedar membeli susu untuk anak saya yang sekarang ini masih berumur 3 bulan. Amin Ya Rob

Baca Juga :  Penonaktifan Komentar Open ID di tahun 2018


Artikel Tentang : Iklan Adsense Untuk Menambah Pendapatan Penulis - Eyuana.Com

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :