logoblog

Perlunya Jasa Perawatan Kolam Renang

Perawatan kolam renang sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan air pada kolam renang. Jika anda sebagai pemilik kolam renang baik itu kolam renang pribadi maupun kolam renang untuk publik di harapkan harus memperhatikan hal-hal terpenting pada kolam renang. Terutama kadar keasaman pH air serta lantai maupun dinding kolam renang harus terhindar dari lumut. Tahukah anda bahwa air merupakan tempat berkembangnya microorganisme (bakteri) berbahaya yang dengan mudah berkembang biak melalui air. Jika tidak ditangani dengan cepat maupun perawatan kolam renang secara berkala, microorganisme (bakteri) ini dengan mudah menularkan atau menyebabkan berbagai penyakit melalui media air terutama penyakit kulit dan biasanya sering terjadinya iritasi pada mata yang sensitif.

gambar kolam renang
Gambar Kolam Renang
Untuk perawatan kolam renang sebaiknya serahkan kepada jasa perawatan kolam renang yang sudah berpengalaman di bidang perawatan kolam renang tersebut. Karena jika di kerjakan sendiri hasil yang di dapat belum tentu bagus karena perawatan kolam renang tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali saja dalam sebulan. Karena biasanya penyedia jasa perawatan kolam melakukan threadment 8 kali sampai dengan 12 kali untuk mendapatkan kualitas air yang baik. Kenapa demikian ? Dalam perawatan kolam renang diperlukan perbandingan bahan chemical yang tepat untuk penjernihan air, backwash berkala untuk mendapatkan kualitas kolam renang yang baik, seperti pembersihan lantai kolam renang, pembersihan dinding kolam renang,  pengechekan filter kolam renang maupun mesin kolam renang, dan sebagainya.

Sebenarnya menyerahkan pekerjaan tersebut kepada jasa perawatan kolam renang malah akan meringankan pekerjaan anda tanpa harus bersusah payah sendiri untuk membeli bahan-bahan chemical dan alat test pH air yang belum tentu anda bisa menggunakan bahan-bahan dan alat tersebut dengan baik. Namun berbeda halnya jika anda mempunyai teknisi sendiri untuk melakukan perawatan kolam renang di tempat anda.

Berapa Biaya Perawatan Kolam Renang ?

Jika ditanya mengenai biaya perawatan kolam renang, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui luas kolam renang yang anda punya. Beberapa penyedia jasa perawatan kolam renang menawarkan harga paket yang berbeda-beda tergantung jenis kolam renang yang digunakan. Ukuran kolam renang standard atau biasa digunakan untuk ukuran kolam renang pribadi mempunyai lebar kurang lebih 2 ~ 5 meter dan panjang kolam renang kurang lebih 6 ~ 10 meter. Jika kolam renang melebihi kriteria di atas di pastikan harga yang di tawarkan berbeda dengan kolam renang ukuran standart. 

Jika anda masih bingung untuk memilih jasa perawatan kolam renang yang tepat berikut ini Pusat Pengetahuan dan Teknologi akan memberikan rekomendasi jasa perawatan kolam renang untuk area JABODETABEK hasil penelusuran dengan biaya murah namun hasilnya memuaskan menurut pribadi saya. 

Selain jasa perawatan kolam renang, Pool Bendot juga menyediakan jasa pembangunan kolam renang baru, repair, renovasi, serta sebagai suplier bahan chemical dan equipment (peralatan kolam renang maupun accessoris kolam renang). Untuk harga yang ditawarkan lumayan mulai dari Rp. 500ribu/bulan untuk perawatan kolam renang pribadi. Menurut saya ini rekomendasi banget karena Pool Bendot sendiri bergerak di bidang konstruksi (kontraktor) kolam renang yang telah berpengalaman dalam membangun kolam renang besar seperti water boom dan water park. Beralamat di Jl. Kalmanggis Gang Damai No. 36 Jatikarya, Jati Sampurna, Bekasi.

2. Arif Pool
Arifpool menyediakan jasa perawatan kolam renang mulai dari kolam renang pribadi, kolam renang publik, dan kolam renang niaga. Harga yang ditawarkan cukup murah untuk perawatan kolam renang pribadi promo harga mulai dari Rp. 600ribu/bulan dengan kunjungan 8 kali dalam sebulan menggunakan bahan chemical import jepang. Beralamat di Jl. banteng No. 2 Kranji, Bekasi Barat.

3. Duko Pool
Dukopool merupakan spesialis repair dan instalasi mesin kolam renang namun juga menyediakan jasa perawatan kolam renang. Per bulan agustus 2018 dukopool memberikan harga promo perawatan kolam renang sebesar Rp. 500ribu/bulan dengan bonus pengechekan filter, pemberian strainer, pengechekan crorin dan ph. Selain itu dukopool juga bergerak dibidang pembuatan kolam renang baru menawarkan dengan harga kekeluargaan. Beralamat di Jl. Silaturahm RT: 02/ RW: 03, Jatikarya, Bekasi.

Silahkan kunjungi penyedia jasa perawatan kolam renang tersebut berdasarkan dari hasil penelusuran eyuana perawatan kolam renang dengan harga terjangkau namun dalam segi kualitas perawatannya bagus. Atau jika ingin menambahkan jasa perawatan yang lain menurut anda bagus, silahkan berikan komentar pada kolom komentar yang telah disediakan.

Silahkan baca juga : Syarat Pembuatan Tempat Sampah yang Benar
Artikel Tentang : Perlunya Jasa Perawatan Kolam Renang - Eyuana.Com

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :