Kisah Tauladan dari Sang Pendekar

4 KUNCI SUKSES DALAM PERCINTAAN


Membina hubungan asmara agar selalu langgeng dan sukses ke jenjang pernikahan, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan proses panjang yang melibatkan sikap saling pengertian, kasih sayang, kedewasaan emosi dan saling menghargai. Berikut ini tips dari pusat pengetahuan dan teknologi 4 kunci menuju kesuksesan dan kelanggengan hubungan asmara.

1. Perlakukan Pasangan & Diri Sendiri dengan Baik
Perlakukan pacar Anda dengan baik jika ingin membina hubungan asmara yang langgeng dan berlanjut ke jenjang pernikahan. Ucapkan kalimat-kalimat yang baik, lihat si dia dengan tatapan tulus, mau mendengarkan pendapat satu sama lain dan selalu berpikiran positif terhadap pasangan. Saat ada masalah, bersabarlah dan bicarakan baik-baik. Jangan mencoba mengontrol pasangan dengan kemarahan, kritik, selalu menyalahkan atau penghakiman.

2. Tidak Menumpahkan Kemarahan pada Pasangan
Saat hubungan didera masalah yang membuat Anda marah, sakit hati, cemas, depresi, malu atau kesal, jangan tumpahkan semua kesalahan pada pasangan. Coba analisa, apa faktor utama yang menyebabkan permasalahan di antara kalian. Mungkin kesalahan tidak seratus persen ada pada pasangan, tapi karena sikap atau pemikiran negatif Anda sendiri. Jika persoalan tidak juga terselesaikan berdua saja, minta bantuan orang lain sebagai penengah. Tapi sekali lagi ingat, jangan membuat seolah-olah si dia pihak yang disalahkan di depan orang lain.

3. Bisa Menghargai Waktu Pasangannya
Saat menjalin hubungan asmara, kadang tidak harus semua waktu diluangkan untuk berduaan saja. Ada kalanya mereka butuh waktu untuk sendiri dan berkumpul bersama teman-temannya. Memberikan ruang dan waktu bagi pasangan untuk menikmati 'me time' adalah tindakan yang bijaksana dan dewasa dalam percintaan. Jangan memaksa atau mengekang pasangan untuk selalu menemani Anda kapan dan di manapun. Beri dia sedikit ruang untuk beradaptasi dengan 'atmosfer' lain di luar dunia Anda berdua. Begitu pun sebaliknya. Beri waktu bagi diri Anda sendiri untuk bersosialisasi dengan teman atau rekan kerja.

4. Menjaga Diri dan Pasangannya
Ketika dua orang sangat peduli satu sama lain, mereka tidak akan berbuat sesuatu yang membuat pasangannya khawatir. Menahan diri agar tidak terlibat perkelahian, tidak ngebut saat mengedarai motor, tidak minum alkohol dan tidak merokok, bisa menjadi bentuk kepedulian seseorang terhadap kelanggengan hubungan asmaranya. Dengan menjaga dirinya sendiri, berarti secara tidak langsung dia sudah menjaga perasaan pasangan yang dicintainya.
Artikel Tentang : Kisah Tauladan dari Sang Pendekar - Eyuana.Com
Jika suka kasih jempolnya ya

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :