logoblog

Es Cream Jeruk Rasa Kelapa Muda

Maaf untuk request es cream baru bisa kami posting di pertemuan kali ini. Saya meminta maaf  kepada para pembaca dan yang sudah lama menunggu. Nah di kesempatan ini saya salah satu penulis Pusat Pengetahuan dan Teknolgi - Eyuana.Com akan mencoba membuat resep minuman yang unik yaitu ''Es Cream Jeruk Rasa Kelapa Muda''. Penasaran ??? Tapi sebelumnya siapkan dulu bahan-bahan untuk membuat Es Cream Jeruk Rasa Kelapa Muda ini.

Es Cream Jeruk

 1. Bahan - Bahan yang diperlukan :
  • 120 mili liter ( ml ) susu segar
  • 1 buah kelapa yang masih muda
  • 200 mili liter ( ml ) jeruk yang sudah di buat jus
  • 120 mili liter ( ml ) slagroom atau whipped cream
  • 120 mili liter ( ml ) air mineral yang sudah dimasak
  • 150 gram gula pasir
  •  1 butir telur ( ambil kuning telurnya )
  • essence jeruk dan garam secukupnya 
 Bahan - bahan diatas sangat mudah di dapatkan di toko terdekat disekitar anda. Apalagi jika anda sering berpergian ke pasar hobby shoping sayur dan buah pasti sangat mudah sekali bagi anda para sahabat Pusat Pengetahuan dan Teknologi untuk mendapatkannya. 

Setelah anda membeli semua bahan-bahan diatas segera ikuti langkah berikut ini Resep Rahasia dari jeng Tita. hehehe..... :-)

Cara Membuat Es Cream Jeruk Rasa Kelapa Muda simak baik-baik akan diulas sebagai berikut :

Campurkan susu segar, air mineral dan garam kedalam ketel atau panci kemudian rebus dan aduk-aduk sampai campuran tersebut mendidih. Kocok kuning telur sampai mengembang setelah itu masukkan ke dalam adonan susu. Jika sudah tambahkan essense jeruk sambil terus diaduk. Tunggu sampai mendidih lagi, tahap berikutnya adalah angkat adonan tersebut dan dinginkan hingga benar-benar dingin. Jika telah benar-benar dingin tuang 200 ml jus jeruk ke dalam adonan tadi. Setelah itu tuang ke dalam cetakan es krim. Cetakan dapat di sesuaikan dengan selera dan kreatifitas anda. Untuk menghias es cream anda dan memberikan nuansa yang berbeda,kelapa muda dipotong-potong kecil dan diletakkan di bagian atas adonan lalu tambahkan slagroom. Nah yang terakhir adalah simpan adonan ke dalam lemari es ( frezzer).

Nah, cukup mudah khan cara membuat 'Es Cream Jeruk Rasa Kelapa Muda'..... ??

Selamat Mencoba dan Salam hangat dari Pusat Pengetahuan dan Teknologi.
Artikel Tentang : Es Cream Jeruk Rasa Kelapa Muda - Eyuana.Com

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :