logoblog

Bisnis Jasa Online Perlu Kecepatan Website yang Stabil

Dunia internet sudah menjamur di sudut pandangan masyarakat, perubahan zaman yang semakin canggih ini menjadikan internet adalah sebuah suatu kewajiban yang harus dimiliki setiap orang untuk mencari referensi yang mereka butuhkan. Mesin telusur raksasa google memudahkan kita untuk membantu mencari barang-barang yang di butuhkan di sekitar kita baik itu barang pribadi maupun barang keperluan untuk sektor yang lain. Di dalam sektor bisnis toko online dan jasa online diperlukan sumber daya dan piranti yang bagus untuk memajukan kesuksesan usahanya. Saat ini selain adanya bisnis toko online mulai banyak berdatangan pelaku bisnis yang berkecimpung di bidang pemasaran jasa online. Bisnis  jasa online sekarang lebih tertarik menggunakan media website untuk meningkatkan kredibilitas pada layanan yang mereka jual. Memiliki website sebagai sarana online sekarang ini  adalah suatu keharusan agar nilai jualnya semakin baik di mata pelanggan 

Pentingnya Website Akses Cepat untuk Jasa Online

Sukses Online diperlukan sebuah "Website dengan Akses Cepat" sebelumnya saya juga telah membuat artikel tentang Pentingnya Kecepatan Website Untuk Sukses Online silahkan membaca dulu agar tidak ketinggalan beritanya. Website dengan kecepatan stabil sangat diperlukan agar kita tidak kehilangan pelanggan maupun pengunjungnya setiap hari, yang berimbas pindahnya pelanggan ke tempat lain untuk membeli sebuah produk atau layanan yang mereka cari. Di samping itu website yang responsif dengan penggunaan resolusi layar kecil untuk handphone type smartphone memudahkan akses mobilitas para pelanggan mengunjungi website yang kita miliki. Penggunaan media website untuk menjual produk jasa online sangat efektif untuk mendongkrak  pangsa pasar di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa website sektor jasa online yang paling banyak di minati menurut pengamatan dari penulis artikel eyuana  adalah jasa online untuk panti pijat, jasa online untuk penerjemah bahasa asing, jasa online untuk service perawatan kolam renang, jasa pembuatan website, jasa pembuatan software aplikasi, dan jasa penyedia layanan hosting dan reseller domain.

Hosting Tepat untuk Sukses Bisnis Jasa Online

Di sini saya harap anda sudah memiliki nama domain untuk membuat sebuah website online. Jika anda belum mengerti tentang domain saya akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian domain. Domain adalah nama situs yang akan dituju pada saat anda mengetikkan alamat url pada address bar browser anda biasanya nama domain familiar diawali huruf www didepannya, misalnya www.eyuana.com seperti pada blog yang saya pakai ini. Dan pengertian singkatnya adalah sebagai berikut :
  • Nama domain dari blog ini adalah Eyuana.com. Awalan www pada blog (eyuana.com) merupakan nama tambahan untuk mengenali (mengidentifikasi) alamat url untuk blog ini.  Anda bisa merubahnya sesuka hati pada setingan DNS Managementnya. Dan anda bisa memberi tambahan sub domain jika anda memiliki banyak website/blog lain misalnya : blog.eyuana.com, toko.eyuana.com, abcd.eyuana.com dan sebagainya. Saya sarankan untuk penggunaan nama domain jangan menggunakan nama domain gratis jika digunakan untuk usaha bisnis jasa online agar sukses, kecuali anda menggunakan top level domain seperti (dot) com dan (dot) net, dsb. Atau untuk penargetan pelanggan lokal bisa menggunakan yang berexstensi (dot) id atau (dot) co.id dengan syarat melampirkan Scan KTP ataupun Scan Ijin Usaha untuk pembeliannya.
Untuk is data-data yang akan anda publikasikan ke internet membutuhkan suatu tempat penyimpanan data yang disebut dengan hosting. Jenis hosting pun beraneka ragam dari yang murah sampai hosting yang mahal harus disesuaikan dengan penggunaan nantinya untuk apa. Jika anda baru berkecimpung di dunia jasa online lebih baik gunakan hosting yang kapasitas storagenya kecil dan murah dulu baru bertahap untuk menaikkan ke kapasitas yang besar (kecuali ada promo dari penyedia hosting). Jika ada promo hosting dengan kapasitas storagenya besar tapi harganya murah tidak masalah itu malah lebih bagus, namun anda harus benar-benar pintar memilih dan menanyakan ke penyedia hosting tersebut mengenai harga dan syarat ketentuan berlaku untuk digunakan berapa bulan, berapa tahun, dan sebagainya. Hal ini untuk meminimalisir pembekakan harga pada saat anda memperpanjang sewa hosting tersebut nantinya. Sebab website yang dipercaya adalah website yang sudah mempunyai tingkat kredibilitas yang tinggi, pengunjung juga mempertimbangkan sejak kapan website itu berdiri serta review atau penilaian dari pelanggan yang sudah menggunakan jasa layanan tersebut. Semakin reviewnya bagus semakin ramai untuk dikunjungi dan mereka tidak segan untuk melakukan transaksi pembelian baik secara online maupun transaksi pembelian manual. Sehingga dalam membangun sebuah website yang profesional jangan hanya 1 (satu) tahun atau 2 (dua) tahun saja. Semakin lama semakin bagus, maka di sini anda dituntut untuk memilih penyedia hosting yang berpengalaman dan tidak mengecewakan pelanggan. Untuk pengguna awal saya menyarankan untuk menggunakan jenis cloud hosting dari pada menggunakan share hosting biasa walaupun dari segi sisi harga lebih murah. Teknologi cloud hosting sendiri adalah pengembangan dari teknologi share hosting tradisional biasa yang hanya mempunyai satu server untuk media penyimpanan data web. Keunggulan dari teknologi cloud hosting terletak di server penyimpanan data. Terdapat banyaknya server yang saling berhubungan dan menjalin persatuan untuk membackup data web jika ada kegagalan di salah satu server mereka atau yang sering disebut dengan downtime. Kegagalan server (downtime) menyebabkan website anda tidak bisa diakses oleh pengunjung dan menyebabkan tampilan Error 404 ataupun website lambat mengakibatkan pesan Error 503 atau connection timeout yang disebabkan karena terjadinya bootleneck pada halaman browser yang anda gunakan. Dengan hadirnya teknologi cloud server ini masalah tersebut bisa di atasi dengan baik.

Pengalaman Eyuana Menggunakan Teknologi Cloud Hosting Indonesia


Review kecepatan website

Salah satu hosting favorit saya saat ini adalah menggunakan layanan penyedia hosting Indonesia yaitu Dewaweb. Foto di atas adalah screenshot review pengalaman saya pribadi 3 (minggu) yang lalu saat membeli dan menggunakan layanan Cloud Hosting Indonesia di salah satu website client saya yang saat ini masih berjalan tanpa ada masalah mengenai Kendala Performa Kecepatan Website. Page Speed yang stabil dan visitor semakin banyak untuk berkunjung karena tidak ada keluhan masalah website yang tidak bisa diakses. Alasan saya menggunakan dewaweb sebagai sarana untuk sukses online adalah karena mereka sudah menggunakan teknologi hosting tercepat yang dilengkapi dengan hardware Intel Xeon Gold Terbaru dan teknologi terbaru yang terintegrasi Lite Speed Cache yang membuat website unggul di urutan teratas karena pengaruh performa kecepatan website yang mumpuni untuk mengalahkan kompetitor lain di bidang jasa bisnis online.

Kemudahan Penggunaan Tampilan CPanel Website Lengkap

Berikut ini gambar screenshot untuk tampilan cPanel yang saya gunakan. Menurut saya penggunaannya mudah dan lengkap dan tersedianya layanan Addon Domain jika kita menambahkan situs baru ke hosting tersebut. Layanan addon domain sekarang bisa dinikmati apabila membeli paket hosting Paket Hunter ke atas yang biayanya murah. Tampilan cPanel dan setelan bahasa juga bisa di setting sesuka hati jika dirasa hal tersebut kurang memuaskan.

tampilan statistik cpanel untuk online

Yang paling saya sukai adalah adanya tampilan statistic penggunaan apabila terjadi terjadinya overload memory harddisk, RAM dan penggunaan CPU power yang berlebih.

Jika Mengalami Kendala  atau Pertanyaan Seputar Website

Kadang mempunyai website yang stabil dan cepat memerlukan pertanyaan bantuan dari tim teknis penyedia layanan hosting tersebut. Ini merupakan suatu permasalahan yang besar untuk sukses online dalam pengembangan usaha yang kita dirikan. Oleh sebab itu saya memilih penyedia hosting yang benar-benar terpercaya dan support kepada pelanggan saat kita membutuhkan bantuan dari mereka. Untungnya di dewaweb ada fitur chating Ninja Support yang online selama 24 jam setiap harinya untuk pelayanan teknis, pelayanan sales dan billing. Selain itu kita bisa membuka tiket (open tiket) apabila membutuhkan pertanyaan yang lebih mendalam. Berikut ini adalah gambar screenshot yang saya ambil saat melakukan tanya jawab seputar plugin premium dari Divi Elegant. Saya meminta request dari mereka untuk penginstalan plugin premium Monarch untuk dipasangkan ke website yang telah di berikan gratis beserta Divi Builder secara cuma-cuma untuk saya. Saya pun mendapat update gratis karena sudah dimasukkan API Key Divi Elegant kedalam website yang saya kelola tersebut.

kecepatan respon ninja support

Yang menarik disini adalah tersedianya kecepatan pilihan pembayaran tagihan invoicenya ada fitur tambah saldo kredit, sehingga kita dapat langsung menambahkan saldo kredit untuk penagihan invoice baru (perpanjangan) tanpa harus menunggu email dari mereka. Jika kita menambahkan saldo kredit maka saldo yang ada akan terpotong otomatis oleh sistem.

kecepatan pembayaran tagihan hosting

Sukses untuk Online harus ditunjang dengan penggunaan dan pelayanan hosting yang baik. Karena kecepatan website sangat menentukan prestasi kita di mesin telusur baik google maupun mesin telusur yang lain agar web yang kita kelola mempunyai nilai jual yang tinggi dan mampu mengalahkan kompetitor usaha bisnis jasa online kita yang lain untuk merenggut dan merebutkan target pasar dan pelanggan agar mereka selalu loyal dalam menggunakan jasa online kita di dunia internet. Siapapun pasti ingin sukses dan maju di dunia bisnis online, maka dari itu percepat webmu dari sekarang. Sebab trafik pengunjung sangat dipengaruhi oleh kecepatan website yang super stabil untuk mendapatkan apa yang kita inginkan di dunia maya.

Mungkin cukup ini saja pengetahuan dan pengalaman pribadi yang saya bagikan kepada anda mengenai artikel yang saya beri judul "Bisnis Jasa Online Perlu Kecepatan Website yang Stabil".  Jangan lupa untuk mengikuti artikel menarik selanjutnya dari kami. Jika dirasa artikel ini perlu, bagikan ke teman-teman dekat anda dengan mengklik tombol yang sudah disediakan di dalam artikel ini. Apa bila anda mencopy atau memposting ulang/sebagian dari artikel ini tolong cantumkan alamat sumber dari blog ini. Tidak ada gading yang tak retak, kritik dan saran dari pembaca sangat dibutuhkan untuk membangun dan memotifikasi kami sebagai penulis eyuana agar lebih baik lagi kedepannya. Kunci sukses online hanyalah terus belajar dan selalu mengikuti perkembangan tentang cara agar mengoptimasi kinerja dan kecepatan sebuah website.

Terimakasih Telah Membaca Salam Tahun Baru 2019..... !!! Eyuana
Artikel Tentang : Bisnis Jasa Online Perlu Kecepatan Website yang Stabil - Eyuana.Com

3 komentar

berapa kira2 harga hosting tapi servernya meksiko bisa, thanks for share.zidan bali tour

Balas

Langsung ditanyakan ke pihak layanan hostingnya saja om. Ada layanan ninja supportnya yg online 24jam

Balas

Ingin menghasilkan uang dengan cepat dengan menggunakan handphone atau laptop anda? Kami punya solusi nih untuk menghasilkan uang dengan cepat hanya modal 10rb saja bisa menghasilkan 100rb hingga jutaan rupiah , pelayanan ramah proses cepat tidak perlu pusing lagi hanya di haka4d situs aman dan terpercaya.

Balas

SUGENG RAWUH (WELCOME)
Tuliskan komentar anda di bawah ini :